Partisi dan Proteksi Flash Drive dengan Rohos Mini Drive

Banyak menyimpan data penting di USB Flash Drive? Kalau begitu anda memerlukan Rohos Mini Drive yang memungkinkan anda membuat partisi tersembunyi, terenkripsi, dan diproteksi oleh password di gadget berukuran imut tersebut. Secara teori, anda memang bisa saja menggunakan utility Windows gratisan ini di hard drive computer, tapi mungkin akan lebih berguna digunakan untuk mengamankan flash drive.

Ketika mengunduh aplikasi ini, anda sebenarnya akan menginstal dua program yakni Rohos Mini Drive (partition manager yang akan menginstal dirinya sendiri sebagai portable app di drive ketika anda membuat partisi) dan Rohos Disk browser ( portable file manager yang akan berguna ketika partisi terenskripsi tidak bisa dibaca computer lain).

Cara kerjanya simpel saja. Silahkan masukkan drive portable anda dan mulai program ini, anda akan disambut oleh tiga pilihan: set up USB flash drive, Change password, dan Options. Menyetting si drive berarti anda akan diminta memilih kata kunci untuk memproteksinya. Hanya begitu saja. Tergantung pada ukuran drive. Proses membuat partisi semestinya berjalan cukup cepat. Begitu partisi sudah dibuat, anda bisa saja mengubah ukuran disk dan huruf drive partisi.

Ketika anda memasukkan USB flash drive dengan partisi tersembunyi di dalamnya ke PC anda, Anda hanya akan melihat partisi yang tidak terproteksi. Jika anda telah menginstal Rohos di komputer tersebut, anda bisa mengklik kanan ikon di system tray untuk mengaksis partisi tersembunyi yang tersembunyi disana. Tapi bila anda menggunakan komputer lain, anda tinggal mengeksekusi file Rohos mini.exe di partisi utama flash drive anda dan mengetikkan password.
Berminat mencoba?
Silahkan >>DOWNLOAD<< disini

1 komentar:

Anonim mengatakan...

numpang sedot gan... :8:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar