Tips Menjadi Teknisi Komputer

Bagi rekan-rekan yang ingin menjadi Teknisi Komputer, disini saya akan sharing atau berbagi Ilmu dengan kalian tentang bagaimana menjadi TK (Teknisi Komputer).
Mungkin artikel ini lebih cocok ditujukan buat kalian semua yg bingung bagaimana caranya jadi TK. Sebenarnya jadi TK itu gampang-gampang susah, malah menurut saya lebih sulit pekerjaan Montir Motor di bengkel, oleh sebab itulah disini saya skrg akan memberi kalian beberapa Tip's bagaimana supaya kita bisa menjadi Teknisi Komputer yang baik.
Sebenarnya mungkin tips ini bukan hanya ditujukan buat yg hanya ingin menjadi TK saja dan mungkin juga teknisi lain pun sama. Ok tanpa panjang lebar, langsung saja...,

Pertama, Modal Nekad

Maksud saya disini adalah jgn pernah takut utk mengotak-atik daleman pc kita ( inget pc kita bukan cd kita he he..., ) jikalau mengalami kerusakan. Karena saya dulu begitu, asal bongkar pasang saja, masalah komputer rusak tambah parah, yah belakangan saja !! -^_^- Karena kita gak akan pernah bisa memperbaiki komputer, kalau kita tidak langsung terjun kelapangan, ibaratnya begitulah. Mendingan banyak praktek daripada banyak teorinya. Iya gak bro... ?? Berawal dari pc saya yang sering eror, saya jadi bisa memperbaiki komputer.
Kalau di ingat waktu dulu, komputer sering rusak, swt (sewot) terus bawaannya, tapi kalau dilihat efek manfaatnya mulai skrg jadi ketawa-ketiwi sendiri. he,he,he 

Kedua, Banyak Bertanya

Jangan pernah malu utk bertanya dengan teman yang lebih mengerti dari kita. Kalau memang kita kurang tahu apa salahnya bertanya, dulu saya sering bertanya sana sini, apalagi kalau mampir ke tempat service komputer, sambil ngambil komputer sambil nyedot ilmu TK nya. Maksud nyedot tuh, mumpung ada yg mahir kita bertanya !!

Ketiga, Beli dan Baca Bukunya

Nih tip's wajib diikuti, karena kalau saya biasanya baca buku dulu baru berani praktek, tidak lain dan tidak salah tujuannya agar kita minimal punya ilmu dasarnya dulu sebelum langsung mempraktekannya jadi biar nyambung dan cepat pahamnya


Keempat, Ikut Kursus atau Pelatihan

Ya bagi kalian yang punya uang berlebih, apa salahnya ikut kursus utk lebih memperdalam ilmu kita. Ya saya dulu juga seperti itu, ikut kursus terlebih dahulu sebelum bekerja. Disana kita bisa lebih memperdalam dan memahami jurus-jurus anak TK.
Tapi saya lakukan tahap 1, 2, 3 terlebih dahulu sebelum ke tahap 4 ini, karena menurut saya "semua hal akan berjalan lebih baik jika kita minimal tahu dasar apa yg akan kita lakukan".
Yah mungkin sampai disini saja Tip's utk jadi Teknisi Komputernya, utk pembahasan mengenai Hardware dan Softwarenya yang dibutuhkan seorang teknisi komputer mungkin nanti akan saya buat di postingan berikutnya, Thank's

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ajib


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar